Rahmat Mirzani Djausal Daftar Sebagai Calon Gubernur di DPW PSI Lampung

Rahmat Mirzani daftar calon gubernur di DPW PSI Lampung.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, resmi mendaftar sebagai calon gubernur Lampung dalam penjaringan yang dilakukan oleh DPW PSI Lampung pada Kamis (18/7/2024).

Langkah ini menandai momentum penting dalam persiapan Pilkada 2024, yang akan menyaksikan kolaborasi kembali antara Partai Gerindra dan PSI.

Usai menyerahkan berkas penjaringan, Rahmat Mirzani Djausal mengungkapkan keyakinannya terhadap kekuatan aliansi yang telah terjalin dengan PSI.

"Di Pemilu kemarin, kami sudah bersama-sama, dan untuk Pilkada 2024, kami akan berdarah-darah kembali bersama PSI. Kami telah berjuang dan bekerja sama dengan sangat baik di Pilpres, dan PSI sudah menunjukkan dedikasi yang luar biasa," ujar Mirzani.

Mirza juga menyampaikan bahwa proses seleksi calon kepala daerah akan dilanjutkan ke DPP dan akan menunggu keputusan terkait kemungkinan-kemungkinan yang ada di daerah.

"Untuk kepala daerah, akan kami teruskan ke DPP dan akan melihat kemungkinan yang ada di daerah," tambahnya.

Di sisi lain, Politisi PSI Lampung, Beni Kisworo, memberikan tanggapannya mengenai penjaringan calon gubernur. Menurutnya, saat ini belum saatnya untuk membahas lebih jauh mengenai posisi pendamping Mirza.

"Kita lihat nanti saja, belum waktunya kalau sekarang. PSI tidak punya kursi, tetapi pada intinya kita ingin sukseskan pilkada di Lampung dengan pemimpin yang benar agar tidak salah urus lagi," jelas Beni Kisworo.

Saat ditanya tentang kemungkinan dirinya mendampingi Mirza di Pilgub 2024, Beni Kisworo menyatakan keterbukaannya.

"Kalau saya oke-oke saja. Kita sudah lama kenal dengan Mirza, kita sahabat lama," ujar Beni.

Ketua DPW PSI Lampung, Azitriaz Tiza, menegaskan bahwa PSI akan mengikuti intruksi dari DPP terkait penugasan di Pilkada 2024.

"Apapun intruksi yang diberikan DPP kami siap menjalankan, termasuk jika Beni Kisworo mendapatkan penugasan di Pilkada 2024. Beni adalah salah satu kader terbaik PSI Lampung," tutupnya.

Kolaborasi antara Partai Gerindra dan PSI di Pilkada 2024 diharapkan dapat memperkuat posisi mereka dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Lampung ke depan.(*)

Deklarasi Dukung Mirza-Jihan dan Eva-Dedi, Sedulur Mirza Hadirkan Jono Joni dengan Bertabur Hadiah