Dendi Albar Mengundurkan Diri dari PDI-P untuk Fokus Besarkan GRIB Lampung

Dendi Albar, mengundurkan diri dari DPC PDI-P Lampung Utara.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Utara, LampungDendi Albar, politisi senior DPC PDI-P Lampung Utara, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari partai berlambang moncong putih tersebut, pada Kamis, (11/7/2024).

Keputusan ini diambil dengan alasan Dendi ingin sepenuhnya fokus dalam membesarkan Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Lampung, sebuah organisasi masyarakat yang dipimpin oleh Rosario De Marshall, yang dikenal dengan julukan Hercules.

Dalam pertemuan dengan awak media, Dendi menjelaskan bahwa keputusan ini telah dipertimbangkan secara matang.

Menurutnya, tanggung jawab sebagai Ketua DPD GRIB Lampung adalah sebuah amanah besar yang harus dipenuhinya dengan sepenuh hati.

Dia berkomitmen untuk mengalihkan seluruh energinya untuk mengembangkan GRIB yang memiliki misi kuat dalam menggalang persatuan dan memajukan kepentingan masyarakat Lampung.

"Saya merasa sudah saatnya untuk fokus pada membangun GRIB sebagai suatu kekuatan yang signifikan dalam menyuarakan persatuan dan kesejahteraan bagi bangsa, khususnya di Lampung," ujar Dendi, yang akrab disapa.

Dendi juga mengungkapkan rencananya dalam waktu dekat sebagai Ketua DPD GRIB Lampung, termasuk membangun sinergi yang kuat dengan forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini penting terutama menjelang Pilkada serentak pada November mendatang, di mana GRIB berencana aktif terlibat untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan di daerah tersebut.

"Kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam menjaga kondusifitas daerah dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Pilkada yang adil dan damai," tambahnya.

Dendi menegaskan bahwa misi utama GRIB adalah memperkuat persatuan dan kohesi sosial di Lampung, serta menjadi kekuatan yang mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh masyarakat.

"Saya akan berjuang untuk membangun sinergi dengan forkopimda. Sebentar lagi ada pesta rakyat, GRIB ingin ambil bagian mengawal stabilitas dan keamanan" jelasnya

Langkahnya meninggalkan PDI-P diharapkan dapat memberikan ruang lebih besar bagi Dendi untuk mengimplementasikan visi dan program-program GRIB yang progresif dan berdaya saing.

"Kini memang sudah saatnya lahir sebuah kelompok yang benar-benar murni menggalakkan seruan persatuan. Demi kejayaan bangsa tak terkecuali di bumi Lampung," tandasnya.(*)

Perintah Partai, Muklis Basri Hibahkan Putrinya Untuk Partai Dan Warga Pringsewu