BEM Poltekkes Tanjungkarang Basmi Malaria di Desa Sidodadi, Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

BEM LKM Poltekes Tanjung Karang gelar kegiatan bina desa.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Lembaga Kemahasiswaan (LKM) Poltekkes Tanjungkarang berhasil menjalankan misi kemanusiaan dengan menggelar kegiatan Bina Desa pada 14-15 September 2024. 

Tiga Mahasiswa Unila Raih Pendanaan P2MW untuk Olah Umbi Garut Jadi Solusi Asam Lambung

Kegiatan yang berfokus pada pemberantasan penyakit malaria ini menyasar Desa Sidodadi, yang tengah berjuang melawan maraknya kasus malaria yang telah menginfeksi 24 kepala keluarga.

"Kegiatan Bina Abdi Desa 2024 ini merupakan wujud nyata pengabdian kami terhadap masyarakat, khususnya Desa Sidodadi. Kami ingin memberikan solusi konkret atas permasalahan kesehatan yang dihadapi warga," ungkap Jeki Yopimal, Ketua BEM LKM Poltekkes Tanjungkarang, dalam keterangannya, Senin (16/9/2024).

Universitas Lampung Siapkan Tujuh Lokasi Pelaksanaan UTBK-SNBT 2024

Selama dua hari, mahasiswa Poltekkes Tanjungkarang bersama warga Desa Sidodadi menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya malaria dan memberikan solusi yang berkelanjutan. 

Beberapa kegiatan seperti penyuluhan malaria, simulasi pembuatan spray anti nyamuk dari tanaman sereh, tes kesehatan, galaksi ajar, senam bersama, bersih desa, dan penanaman sereh wangi.

Targetkan Predikat Unggul, UIN Raden Intan Lampung Submit Dokumen Akreditasi Perguruan Tinggi

"Kami berharap simulasi pembuatan spray anti nyamuk dari tanaman sereh dapat menjadi solusi jangka panjang bagi warga dalam mencegah gigitan nyamuk," bebernya. 

Kegiatan Bina Desa ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, tetapi juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah. 

Halaman Selanjutnya
img_title