PDHI Lampung Didorong Perkuat Peran dalam Kesehatan Global

Pelantikan PDHI Cabang Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Lampung mengadakan acara pelantikan yang juga dibarengi dengan Seminar bertajuk 'Kesadaran Hukum dan Kode Etik Dokter Hewan' pada Sabtu (3/8/2024). 

Tunjukkan Komitmen, Yusnadi Serahkan Ambulans ke Masyarakat usai Pelantikan DPRD Lampung Timur

Acara ini dihadiri di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung dihadiri oleh dokter hewan se-Provinsi Lampung dan berbagai tokoh penting, termasuk Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin; Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lampung, Suripto Dwi Yuwono, serta Ketua Umum PB PDHI, Muhammad Munawaroh. 

Dalam pidatonya, Pj Gubernur Lampung menyoroti peran penting dokter hewan dalam konsep One Health, khususnya dalam penanganan penyakit zoonotik dan non-zoonotik, serta permasalahan resistensi antimikroba (AMR) akibat penggunaan antibiotik yang tidak bijak. 

Pelantikan 85 Anggota DPRD Lampung Periode 2024-2029

Beliau juga menegaskan bahwa profesi dokter hewan bukan hanya terbatas pada ternak, tetapi juga meliputi perawatan hewan peliharaan, pendidikan, dan penelitian.

Ketua Umum PB PDHI, Muhammad Munawaroh, menekankan pentingnya PDHI Cabang Lampung dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan hewan di daerah tersebut. 

GASPUL Suarakan 'Cerdaskan Dewan Rakyat' dalam Pelantikan DPRD Lampung

Ia berharap organisasi ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan profesi dan kesejahteraan hewan.

Anwar Fuadi, yang baru dilantik sebagai Ketua PDHI Cabang Lampung, menyampaikan komitmennya untuk mendekatkan organisasi dengan para anggotanya serta masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title