SMA YP Unila Tetap Eksis di Usia Hampir Memasuki Masa Emas, Ketua Yayasan Harap Semakin Sukses

Ketua Yayasan YP Unila, Dr Ryzal Perdana.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Di usianya yang ke-43 tahun, Sekolah Menengah Atas Yayasan Pembina (SMA YP) Universitas Lampung (Unila) masih tetap eksis dan menjadi salah satu sekolah favorit di kota Bandar Lampung.

Meskipun banyak sekolah baru yang telah berdiri, SMA YP Unila terus berinovasi dan bersaing dengan menghadirkan berbagai keunggulan.

Ketua Yayasan YP Unila, Dr. Ryzal Perdana, M.Pd., mengungkapkan bahwa ketertarikan masyarakat terhadap SMA YP Unila masih tinggi, bahkan peminatnya datang dari luar kota Bandar Lampung. Hal ini menjadi motivasi bagi pihak YP Unila untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanannya.

"Ada banyak peminatnya, dan ini yang menjadi acuan bagi kita (YP Unila) untuk terus berinovasi agar dapat lebih baik lagi, dari tahun ke tahun perlu peningkatan dari berbagai bidang ya," kata Dr. Ryzal pada Rabu, (17/7/2024).

Salah satu rencana pengembangan SMA YP Unila adalah membuka sekolah ke-2 di Kota Metro. Hal ini diharapkan dapat memberikan akses pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat di wilayah tersebut.

"Di hari ulang tahun ke 43 ini YP unila sudah dewasa, sudah waktunya akan ada pengembangan melalui pembukaan SMA YP unila ke2 yang direncanakan di Kota Metro, harapannya semoga semakin sukses dan semoga YP Unila ke-2 di kota Metro segera dibuka dan semua dapat berjalan lancar yaa," papar Dr. Ryzal.

Sejak didirikan pada tanggal 18 Juli 1981, SMA YP Unila telah menghasilkan banyak lulusan berprestasi yang berkontribusi di berbagai bidang.

Prestasi dan eksistensi SMA YP Unila di tengah ketatnya persaingan sekolah di Lampung menjadi bukti komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi generasi muda.(*)

Siswi SMP di Lampung Kembali Berinovasi, Game Edukasi 'Sumpah Pancasila' Siap Diluncurkan