Peringati Hari Pahlawan, Sekolah MTsN 1 Lampung Selatan Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Pahlawan, Sekolah MTsN 1 Lampung Selatan Adakan Upacara
Sumber :
  • VIVA Lampung/Juanda

Lampung Selatan – Peristiwa 10 November secara singkat merupakan momen penting dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang dikenal dengan sebutan Pertempuran Surabaya. Pertempuran Surabaya adalah peperangan yang terjadi antara tentara Indonesia melawan tentara Inggris yang terjadi pada 1945 di Surabaya. 

Langgar Kode Etik, Bintara Polres Lampung Selatan Dipecat

MTsN 1 Lampung Selatan sebagai Lembaga yang tiada henti bergerak dan berjuang mendidik generasi penerus bangsa sebagai wujud perjangan para pahlawan.

Salah satu wujud perjuangan MTsN 1 Lampung Selatan adalah dengan melaksanakan Upacara peringatan hari Pahlawan pada 10 November 2023 di Lapangan Utama MTsN 1 Lampung Selatan.

Libur Lebaran 2024, Wisatawan Padati Pantai di Lampung

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Dewan Guru dan seluruh peserta didik MTsN 1 Lampung Selatan yang berjalan dengan penuh hikmat.

Kepala Tata Usaha MTsN 1 Lampung Selatan Bapak Abdul Rohman, S.Pd sekaligus sebagai Pembina Upacara kegiatan tersebut menyatakan bahwa ancaman penjajahan modern yang kian luar biasa, mengingat kita dianugrahi kekayaan sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur hasil laut yang melimpah dan kangadungan bumi yang menyimpan berbagai mineral, namun sudah mampukah kita mengelolanya dengan bijak. 

Suka Duka Porter Pelabuhan Bakauheni: Penumpang Ramai, Orderan Sepi

Beliau menambahakan Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia untuk kejayaan bangsa dan negara. Ancaman dan tantangan ini akan dapat kita taklukan beberkal semangat dan Kerjasama, seperti yang dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Selain itu Langkah yang saat ini dapat kita lakukan adalah dengan menanamkan semangat mengembangkan minat dan bakat yang dimulai dari diri sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title