Latihan Rutin Pramuka Pasukan Muhammad Al Fatih-Fatimah Az Zahra Sekolah Ar Raihan

Latihan Kepramukaan Materi Dinamika Kelompok
Sumber :
  • VIVA Lampung/Juanda

Bandar Lampung, Lampung – Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan organisasi atau gerakan kepanduan. Pramuka adalah sebuah organisasi yang mewadahi proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia. 

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

Termasuk diantaranya, Pasukan Penggalan Pramuka Muhamad Al Fatih-Fatimah Az Zahra Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ar Raihan Islamic Science-Tech School (ISTS) Bandar Lampung. Melaksanakan latihan rutin, yang dilaksanakan setiap hari jum'at, sekali sepekan. Latihan rutin ini biasanya diisi dengan materi kepanduan, diantaranya apel pembukaan dan penutupan kegiatan, Dasa Dharma, dinamika kelompok, baris berbaris serta yel-yel.

Pembina pramuka penggalang SMP Ar Rihan ISTS, Agustiawan, M.Pd., mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ekstrakulikuler dan menerapkan kepramukaan wajib bagi seluruh siswa berjalan lancar. Setiap pekannya, pramuka dlaksanakan di hari Jum'at pukul 14.30 Wib.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Pembina pramuka penggalang SMP Ar Rihan ISTS, Agustiawan, M.Pd.,

Photo :
  • VIVA Lampung/Juanda

"..iya, seluruh siswa tadi ikut apel pembukaan dan penutupan dan juga ada latihan rutin pramuka diisi dengan banyak materi" imbuh Agustiawan.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Hari ini, Jum'at (28/7) pelaksanaan kepramukaan diikuti seluruh siswa dan diisi dengan materi dinamika regu. Kali ini pelatih diisi oleh M Hafis, S.Pd.I., dan Siti Mawaddah S.Pd.I., yang merupakan pelatih berpengalaman di Organisasi Pramuka Bandar Lampung.

Selain itu, Siswa SMP Ar Raihan sekaligus anggota penggalang pramuka, Nabila(kelas 9B) mengatakan bahwa latihan pramuka sangat menyenangkan walaupun dengan adanya cuaca terik.

Halaman Selanjutnya
img_title