Bentuk Nyata Pengabdian kepada Masyarakat, IKAMM Pesisir Barat Gelar Ekspedisi Sosial

IKAMM Pesisir Barat Gelar Ekspedisi Sosial di Daerah Kelahiran
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Ikatan Mahasiswa Muslim Pesisir Barat (IKAMM Pesbar) melaksanakan kegiatan Ekspedisi Sosial di SD Negeri 43 Krui, Pekon Suka Banjar, pada tanggal 20 hingga 22 Juli 2023.

Fitria Khasanah Siap Luncurkan Game Petualangan Edukatif "Jelajah Nusantara"

Kegiatan ini merupakan bagian dari IKAMM Pesbar Mengabdi, sebuah kegiatan tahunan yang bergerak di bidang Sosial, Keagamaan, dan Pendidikan.

Tim Mahasiswa Itera Lolos PKM Kemendikbudristek 2024

Pada tahun keenam kegiatan ini diadakan, IKAMM Pesbar fokus pada kegiatan di bidang sosial dan pendidikan di SD Negeri 43 Krui, Pekon Suka Banjar, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat. Tema kegiatan adalah "Ekspedisi Pengabdian dalam Rangka Membangun Kepedulian dan Memotivasi Generasi Emas Indonesia," yang mencakup kegiatan Sekolah Alam, Edukasi Pendidikan, Pentas Seni, dan Motivasi Pendidikan.

Acara pembukaan dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain Drs. Imam Habibudin M.Si, yang merupakan staff ahli Bupati, M. Nurcin Candra S.Pd.MM, kepala dinas Pengembangan Masyarakat dan Pekon, serta Peratin Pekon Suka Banjar, Sumarno.

898 Mahasiswa Unila Ikuti Seleksi Program Kartu Indonesia Pintar

Dalam sambutannya mewakili Bupati Pesisir Barat, Drs. Imam Habibudin M. Si menyampaikan harapannya agar para mahasiswa yang berasal dari Pesisir Barat dan tergabung dalam berbagai organisasi kemahasiswaan dapat memberikan contoh dan ilmu yang baik kepada para pelajar. Beliau menekankan pentingnya peran pemuda dan pelajar dari Pesisir Barat untuk membentuk masa depan daerah mereka sendiri.

“Karena bagaimanapun juga akan bagaimana Pesibar kedepannya ada ditangan para pemuda dan pelajar yang berasal Pesibar ini sendiri,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title