Sempat Tertinggal 1 Gol, Liverpool Menang 3-1 Atas LASK Linz

Mohamed Salah dari Liverpool mencetak gol ketiga
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger

VIVA Lampung, Sepak BolaLiverpool berhasil bangkit setelah sempat tertinggal satu gol untuk meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas LASK Linz Austria dalam pertandingan pembuka Grup E Liga Europa pada hari Kamis.

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Liverpool, yang terakhir kali bermain di Liga Europa pada musim 2015-16 dan kalah dalam final 3-1 dari Sevilla, terlihat kurang baik di babak pertama melawan tuan rumah yang bersemangat dan bermain di babak grup Liga Europa untuk ketiga kalinya.

LASK, yang berada di peringkat ketiga di Bundesliga Austria musim 2022-23, berhasil unggul secara mengejutkan pada menit ke-14 melalui gol yang spektakuler dari winger Florian Flecker, yang menyambut umpan pojok dan melesakkan bola melewati kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Liverpool vs Union SG: The Reds Raih Kemenangan 2-0

The Reds memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan jarak dekat Darwin Nunez di babak pertama, tetapi digagalkan oleh penyelamatan sigap dari kiper Tobias Lawal.

Ferran Torres Cetak Gol, Barcelona Menang Tipis 1-0 atas Porto

Namun, Nunez berhasil menyamakan kedudukan bagi tim asuhan Juergen Klopp setelah babak pertama, dengan tenang mengonversi tendangan penalti setelah wasit memberikan penalti kepada Liverpool ketika winger Luis Diaz dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Diaz kemudian membawa Liverpool unggul pada menit ke-63 dari jarak dekat, mencetak gol setelah menerima umpan silang brilian ke tengah kotak penalti oleh Ryan Gravenberch, sebelum pemain pengganti Mohamed Salah menutup kemenangan dua menit menjelang akhir pertandingan dengan tendangan rendah ke dalam gawang lawan.

Halaman Selanjutnya
img_title