Fulham Mengalahkan Tottenham Lewat Adu Penalti pada Piala EFL, Leeds Tersingkir

Fulham mengalahkan Tottenham dalam adu penalti
Sumber :
  • Instagram/fulhamfc_id

VIVA Lampung, Sepak BolaFulham mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 5-3 dalam adu penalti untuk mencapai babak ketiga Piala Liga Inggris (Piala EFL) setelah mereka bermain imbang 1-1 di Craven Cottage pada hari Selasa, sementara tim kasta kedua Leeds United juga menderita kekalahan dalam adu penalti saat mereka dieliminasi oleh Salford City.

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain belakang Tottenham, Davinson Sanchez, gagal mencetak gol dengan penalti ketiga mereka karena kiper Fulham, Marek Rodak, berhasil mengamankan bola dengan penyelamatan rendah ke kiri, sebelum Joao Palhinha dan Kenny Tete dari Fulham berhasil mencetak gol untuk mengamankan kemenangan.

Liverpool vs Union SG: The Reds Raih Kemenangan 2-0

Dalam hujan deras, Fulham unggul pada menit ke-19 dalam derby London melalui gol bunuh diri dari pemain belakang Tottenham, Micky van de Ven, dari jarak dekat.

Tottenham yang telah meraih gelar juara empat kali tidak berhasil menciptakan tembakan tepat sasaran di paruh pertama dan tuan rumah sebenarnya bisa unggul dua gol di babak pertama, tetapi kiper Spurs, Fraser Forster, melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan sundulan Rodrigo Muniz menjelang istirahat.

Ferran Torres Cetak Gol, Barcelona Menang Tipis 1-0 atas Porto

Tim Ange Postecoglou menyamakan kedudukan pada menit ke-56 ketika Richarlison menyambut umpan terbang dari Ivan Perisic untuk mencetak gol dari sudut yang sempit.

Namun, Fulham nyaris memastikan kemenangan pada waktu reguler ketika Harry Wilson menyambut umpan yang kurang tepat di dalam kotak penalti, tetapi penyelamatan Forster membuat Spurs tetap dalam pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title