Pawai Budaya dan Kendaraan Hias Meriahkan HUT Bandar Lampung ke-342

Kendaraan hias dalam Pawai
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bandar Lampung ke-342 disemarakkan dengan Pawai Budaya dan Kendaraan Hias yang berlangsung meriah di Tugu Adipura, Minggu (14/7/2024). 

Jalur Gelap Narkotika di Bandar Lampung Dibongkar, Ratusan Butir Ekstasi dan Gram Sabu Disita

Ribuan warga berbondong-bondong memadati jalan-jalan utama untuk menyaksikan iring-iringan yang penuh warna dan kegembiraan ini.

Acara ini menampilkan ratusan peserta yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara, mulai dari Aceh hingga Papua. 

Warga di Bandar Lampung Laporkan Suami atas Dugaan KDRT, Kasus Diduga Bermula dari Perselingkuhan

Pertunjukan budaya seperti pencak silat dan barongsai turut meramaikan suasana, menonjolkan kekayaan budaya Indonesia yang beragam.

Sorotan utama dari pawai ini adalah parade kendaraan hias. Setiap kendaraan dihias dengan ornamen dan desain yang unik, seperti mobil berbentuk rumah, kapal, ATM, hewan unggas, hingga tank tempur, menambah daya tarik dan keunikan acara tersebut.

Ditinggal Jemput Anak Sekolah, Rumah di Bandar Lampung Kebakaran Diduga Korsleting Listrik

Saat diwawancarai Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir.

"Ini merupakan rangkaian begawi Bandar Lampung yang ke-342. Hampir selesai, besok kita penutupan. Bukan kalah menang yang kita pikirkan, tapi bagaimana caranya kita mempromosikan Kota Bandar Lampung sebagai kota kuliner," kata Walikota yang kerap disapa Bunda Eva itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title