Blackpink Terima 2 Penghargaan di MTV Video Music Awards 2023

K-pop girl group BLACKPINK
Sumber :
  • Yonhap

VIVA Lampung, KpopGirl group asal Korea Selatan, Blackpink, menerima dua penghargaan di acara MTV Video Music Awards (VMAs) 2023, salah satu penghargaan musik tahunan terbesar di Amerika Serikat.

Cover Album Mirip Al-Quran, Album Terbaru Boy Band K-pop Kingdom Ditarik

Kuartet K-pop ini memenangkan kategori Best Choreography (Choreografi Terbaik) dan Group of the Year (Grup Tahun Ini), sesuai dengan daftar pemenang tahun ini yang diumumkan oleh MTV VMAs di halaman utamanya pada hari Selasa (waktu setempat AS).

Kategori Group of the Year (Grup Tahun Ini) diciptakan pada tahun 2019 untuk mencerminkan kritik bahwa acara penghargaan tersebut tidak cukup mengakui prestasi boy band dan girl group.

Member BTS Suga Menyusul Jin dan J-Hope untuk Mengikuti Wajib Militer

Raksasa K-pop, BTS, telah memenangkan kategori ini selama empat tahun berturut-turut sebelum BLACKPINK meraih penghargaan tersebut tahun ini.

Tampilkan 14 Grup K-pop, KCON Saudi Arabia 2023 Digelar Tanggal 6-7 Oktober

Anggota BTS, Jungkook, memenangkan Song of Summer (Lagu Musim Panas) untuk single solo pertamanya yang berjudul "Seven (feat. Latto)," mengalahkan kontestan-kontestan besar lainnya seperti Beyonce, Billie Eilish, dan Dua Lipa.

Jungkook pertama kali dinominasikan untuk penghargaan ini untuk lagu "Left and Right," sebuah kolaborasi dengan penyanyi-penulis lagu Amerika, Charlie Puth, tahun lalu tetapi gagal membawa pulang penghargaan.

Halaman Selanjutnya
img_title