Cover Album Mirip Al-Quran, Album Terbaru Boy Band K-pop Kingdom Ditarik

Boyband K-pop Kingdom
Sumber :
  • GF Entertainment,

VIVA Lampung, Kpop – Salinan produksi pertama dari album terbaru boyband K-pop Kingdom sedang ditarik dari rak dan dibuang karena kontroversi mengenai desain sampul (cover) album yang menyerupai Al Quran.

Member BTS Suga Menyusul Jin dan J-Hope untuk Mengikuti Wajib Militer

GF Entertainment, agensi Kingdom, mengumumkan pada hari Senin bahwa "Ada kekhawatiran yang diungkapkan bahwa sampul mini-album ketujuh Kingdom, yang seharusnya mulai dipresale pada 21 September, sangat menyerupai Al-Quran."

Agensi tersebut menambahkan, "Dalam situasi ini, kami telah memutuskan untuk menarik, membuang, dan merancang ulang semua salinan produksi awal album sebanyak 70.000 buah."

Tampilkan 14 Grup K-pop, KCON Saudi Arabia 2023 Digelar Tanggal 6-7 Oktober

Kontroversi ini dimulai pada hari Selasa lalu ketika Kingdom mengungkapkan sampul album mini ketujuh mereka yang berjudul "History of Kingdom: Part VII. JAHAN" sebelum rilisnya. Pengamat dengan cepat menunjukkan kemiripan yang mencolok dengan Al-Quran dan mendesak untuk mengganti desain album tersebut, mengatakan bahwa hal itu tidak menghormati kitab suci Islam dan dapat membuat penggemar K-pop Muslim merasa marah.

Blackpink Terima 2 Penghargaan di MTV Video Music Awards 2023

"Kingdom bertujuan untuk menafsirkan budaya berbeda di seluruh dunia melalui K-pop dan pertunjukan panggung untuk mempromosikan nilai keberagaman. Namun, dalam kasus ini, kurangnya kesadaran dan pengawasan kami adalah akar dari kontroversi ini," kata agensi tersebut dalam permintaan maafnya.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada siapa pun yang mungkin merasa terluka atau tersinggung, terutama mereka dalam komunitas Muslim, dan berjanji untuk lebih berhati-hati untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa depan."

Halaman Selanjutnya
img_title