Recaka Musik Lampung Ajak Generasi Muda Lestarikan Tradisi Lokal

Recaka Musik Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Festival Musik Tradisi Indonesia (FMTI) akan diadakan di pelataran Pasar Kreatif Seni (PAKSI) PKOR Way Halim, Bandar Lampung, pada tanggal 13-14 Juli 2024.

Generasi Muda di Lampung Diajak Tingkatkan Daya Literasi

Festival yang bertajuk "Recaka Musik Lampung," merupakan bagian dari program Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek RI.

Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra, menuturkan bahwa Recaka Musik Lampung adalah festival untuk kembali menguatkan peran musik tradisi dalam masyarakat Lampung. 

Membanggakan! Aktif Promosikan Sanitasi, Anak Muda Lampung Terima Kyoto World Water Grand Prize 2024

Lebih lanjut Mahendra menambahkan Kemendikbudristek akan secara konsisten mendukung berbagai kegiatan yang bertujuan melestarikan ekosistem musik tradisi.

“Festival ini adalah upaya Kemendikbudristek dalam melestarikan serta mengembangkan musik tradisi di Indonesia, salah satunya adalah Lampung. Tujuannya agar musik tradisi terus berkembang dengan beragam inovasi, namun tidak menghilangkan unsur dari tradisi, sehingga makin diminati oleh generasi muda,” ujar Mahendra

Pesan Kapolda Lampung Kepada Para Siswa, Hindari Tindakan Melawan Hukum

Flayer Recaka Musik Lampung

Photo :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Ketua pelaksana, Erizal Barnawi mengungkapkan bahwa kegiatan yang dipimpin oleh akan melibatkan berbagai komunitas grup musik tradisional dari seluruh wilayah Lampung.

Halaman Selanjutnya
img_title