Festival Budaya Sekala Bekhak ke-9 di Lampung Barat Resmi Dibuka

Festival Budaya Sekala Bekhak ke-9
Sumber :
  • Wahdi Syarif

Lampung Barat, LampungKarisma Event Nusantara Festival Budaya Sekala Bekhak ke-9 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) secara resmi dibuka pada Minggu, 18 Juni, di pelataran Gedung Budaya yang dinamai Lamban Pancasila.

Pesta Sekura Cakak Buah Budaya Warisan Nenek Moyang Khas Lampung Barat

Acara yang menampilkan berbagai budaya ini dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman M.M, melalui ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Dra. Zelda Naturi M.M, yang didampingi oleh sejumlah kepala Perangkat Daerah. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Festival budaya Sekala Bekhak diadakan dengan tujuan utama melestarikan seni budaya yang ada di Lampung Barat melalui berbagai perlombaan budaya, seperti nyambai, orkes gambus, dan ngelemang bebakhong.

Hari Kedua Lebaran, Sekolah Kopi Lampung Barat Mulai Dipadati Pengunjung

Festival Budaya Sekala Bekhak ke-9 Resmi Dibuka

Photo :
  • Kominfo Lambar

Pada acara bertajuk "Sekura" ini, ketua TP-PKK Lampung Barat bersama sejumlah ibu Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) ikut serta dalam menari nyambai bersama siswa-siswi TK Negeri 2 Liwa sebagai pembuka kegiatan lomba nyambai.

Pesona Wisata Panas Bumi Suoh Lampung Barat

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lampung Barat yang dibacakan oleh kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Drs. Dahlin M.Pd, mengungkapkan bahwa Festival Sekala Bekhak merupakan acara pariwisata yang akan menambah motivasi dan semangat dalam pengembangan sektor pariwisata di Lampung Barat.

"Tujuannya agar dunia pariwisata ke depannya lebih baik lagi serta mampu mengangkat nama Lampung Barat di kancah Nasional, regional bahkan mancanegara," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title