Keajaiban, Empat Anak Ditemukan Selamat di Hutan Kolombia 40 Hari Setelah Kecelakaan Pesawat

4 Anak Ditemukan Selamat di Hutan Belantara
Sumber :
  • REUTERS

Kolombia, VIVA Lampung – Empat anak dari komunitas pribumi di Kolombia ditemukan hidup di selatan negara itu pada Jumat (9/6) setelah 40 hari pesawat yang mereka tumpangi kecelakaan di hutan belantara.

Detik-detik Kereta Api Rajabasa Tabrakan Dengan Bus Putra Sulung di Oku Timur

Seperti yang dilansir Reuters, anak-anak tersebut diselamatkan oleh militer di dekat perbatasan antara provinsi Caqueta dan Guaviare di Kolombia, dekat lokasi pesawat kecil jatuh.

Sebuah Pesawat Cessna 206 mengangkut tujuh orang dalam penerbangan antara bandara Araracuara, di provinsi Caqueta, dan San Jose del Guaviare, sebuah kota di provinsi Guaviare, ketika mengeluarkan sinyal darurat karena kegagalan mesin pada dini hari tanggal 1 Mei.

Hadapi Puncak Arus Mudik 2024, Bandara Raden Inten Lampung Tambah 10 Penerbangan

Tiga orang dewasa, termasuk pilot dan ibu anak-anak Magdalena Mucutuy, meninggal akibat kecelakaan tersebut dan jenazah mereka ditemukan di dalam pesawat. Empat anak-anak, yang berusia 13 tahun, 9 tahun, 4 tahun, dan bayi berusia 12 bulan, selamat dari dampak kecelakaan.

Narcizo Mucutuy, kakek dari tiga anak perempuan dan seorang anak laki-laki tersebut, mengatakan kepada wartawan bahwa dia senang mendengar berita tentang penyelamatan mereka.

"Sebagai kakek dari cucu-cucu saya yang hilang di hutan Yari, saat ini saya sangat bahagia," katanya.

Foto-foto yang dibagikan oleh militer Kolombia menunjukkan sekelompok prajurit dengan empat anak tersebut di tengah hutan.

Halaman Selanjutnya
img_title