Nelayan Dapat Bantuan Asuransi Kecelakaan Kerja dari Pemkot Bandar Lampung

Nelayan Dapat Bantuan Asuransi Kecelakaan Kerja
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan bantuan asuransi kecelakaan kerja kepada seluruh nelayan kota setempat di Aula Gedung Semergou, Senin, 5 Juni 2023.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Program asuransi ini diimplementasikan oleh Pemkot sebagai langkah untuk memberikan jaminan perlindungan kepada para nelayan yang mencari nafkah dengan menangkap ikan di lautan setiap hari.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bandar Lampung, Erwin, menyebutkan bahwa sebanyak 1192 nelayan di Kota Bandar Lampung telah menerima bantuan asuransi tersebut.

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

"Total nelayan yang sudah kita bantu itu 1192 dan yang hari ini ada 250 dan akan terus berlanjut," ujar Erwin.

Syarat untuk mendapatkan asuransi tersebut adalah para nelayan harus menjadi penduduk Kota Bandar Lampung dan memiliki kartu kusuka sebagai identitas.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

"Nelayan kita ada sekitar 2000-an, tetapi ada juga nelayan yang tidak memiliki kartu kusuka, jadi proses ini berlanjut terus, jadi siapa yang belum dapat nanti kita usulkan," tambahnya.

Bantuan asuransi yang diberikan meliputi rompi pelampung sebagai sarana untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan para nelayan saat bekerja.

Halaman Selanjutnya
img_title