Kementerian PUPR Akan Perbaiki Jalan Rusak di Lampung Mulai Juli 2023, Begini Rinciannya

PUPR Akan Perbaiki Jalan Rusak di Lampung Mulai Juli 2023
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Lampung – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengalokasikan 10 paket perbaikan jalan nasional di Provinsi Lampung pada tahun 2023.

Polisi Bongkar Pungli Dengan Modus Jalan Rusak di Lampung

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menyatakan bahwa proses pembangunan dan perbaikan jalan rusak di Lampung akan dimulai pada bulan Juli 2023. Alasan pemulaiannya pada bulan Juli adalah karena pada bulan Mei, dokumen penganggarannya diselesaikan dengan Kementerian Keuangan.

Basuki juga menyebut bahwa perbaikan ini dilakukan untuk mendukung perekonomian daerah. Dengan melakukan pemeliharaan jalan, tingkat kemantapan jalan di Lampung diharapkan dapat meningkat dari sebelumnya.

Polres Lampung Tengah Timbun Jalan Rusak yang jadi lokasi Pungli

"Konektivitas antarwilayah diperlukan agar mobilitas barang, jasa, serta manusia lebih efisien, sehingga diharapkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan membantu percepatan pembangunan di wilayah tersebut," jelasnya.

Waspada 'Lubang' Pemudik Berhati-hati Melintasi Jalan Raya Pekon Rejosari

Selain perbaikan jalan nasional, paket pekerjaan tersebut juga mencakup pemeliharaan jembatan di Lampung. Menteri Basuki berharap jembatan dan jalan nasional di Lampung dapat memiliki tingkat kemantapan yang baik sebagai jalur alternatif penghubung antara Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan, selain Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Berikut adalah 10 paket pekerjaan preservasi atau pemeliharaan jalan dan jembatan yang akan dilakukan pada tahun 2023 di Provinsi Lampung oleh Kementerian PUPR:

Halaman Selanjutnya
img_title