CCEP Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Green and Sustainability Companies Award 2023

Penyerahan Penghargaan IGSCA 2023
Sumber :
  • Cocacolaep

VIVA Lampung, Bekreatif – Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) sekali lagi mencapai hasil yang luar biasa atas komitmen keberlanjutannya. Baru-baru ini, CCEP Indonesia menerima Indonesia Green and Sustainable Companies Award 2023 dari SWA Media Group. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kemal E. Gani, Pemimpin Redaksi SWA Media Group, dan Alexander Sonny Keraf, Ketua Dewan Juri, kepada CCEP Indonesia, diwakili oleh Lucia Karina, Public Affairs, Communications, and Sustainability CCEP Indonesia & PNG, pada Kamis (11 Mei).

Kapolres Waykanan Kasih Penghargaan Linmas Atas Jasanya Menangkap Pelaku Kejahatan

“Merupakan suatu kehormatan menerima Penghargaan Indonesia Green and Sustainable Companies Award 2023. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas upaya kami dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, berkontribusi pada keberlanjutan masyarakat dan lingkungan, serta memastikan penerapan prinsip keberlanjutan dan hak asasi manusia untuk masa depan yang lebih baik,” kata Karina.

Pada kesempatan yang sama, Alexander Sonny Keraf, Ketua Dewan Juri dan mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia (1999-2001), mengapresiasi komitmen keberlanjutan perusahaan peserta IGSCA 2023. Ia menekankan pentingnya peran perusahaan dalam mengatasi tantangan lingkungan dan sosial.

Sampah di Kota Bandar Lampung Meningkat 40 Persen Selama Libur Lebaran

“Perusahaan memainkan peran penting dalam mengatasi masalah lingkungan dan sosial yang kita hadapi saat ini. Perusahaan peserta IGSCA 2023 telah menunjukkan komitmen dan tekad yang kuat untuk mengubah model bisnis mereka dari linear menjadi sirkular. Hal ini penting dalam upaya kami mengatasi tantangan kita hadapi hari ini," kata Sonny Keraf.

Berkat komitmen dan inisiatif keberlanjutannya, CCEP Indonesia meraih peringkat "Sangat Bagus" dalam kategori manufaktur dan dinobatkan sebagai perusahaan FMCG terbaik dalam kategori ini. Kesuksesan CCEP Indonesia meraih peringkat tersebut setelah melalui beberapa tahapan kompetisi, mulai dari kelengkapan dokumen, presentasi materi, hingga penjurian yang berlangsung sejak Maret lalu.

Korwil PKH Provinsi Lampung Dapat Penghargaan dari Mensos RI

Sebanyak 21 perusahaan berkompetisi dalam ajang ini yang mewakili berbagai sektor antara lain pertambangan, perkebunan, retail, dan perbankan dari berbagai skala industri.

Melalui komitmen keberlanjutannya yang disebut "Ini Maju", CCEP Indonesia berhasil menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam operasinya. Rencana keberlanjutan perusahaan berfokus pada enam pilar utama: Iklim, Kemasan, Produk Minuman, Sosial, Air, dan Rantai Pasokan. Sebagai perusahaan global, CCEP Indonesia mempertimbangkan kerangka kerja lokal dalam mengimplementasikan keenam pilar keberlanjutan ini dalam berbagai inisiatif.

Halaman Selanjutnya
img_title