Berbeda! PA 212 Tegas Tolak Konser Coldplay di Jakarta hingga Singgung Kasus Lady Gaga

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin
Sumber :
  • VIVAcoid

VIVA Lampung, Nasional – Konser Coldplay di beberapa negara di dunia tentu menjadi angin segar bagi para penikmat musik, karena band asal Inggris ini sangat dinantikan. Bahkan beberapa tokoh masyarakat antusias, termasuk cendekiawan Islam kontemporer Habib Jafar.

Jordan Henderson Respon Kritik atas Keputusannya Bergabung ke Al Ettifaq

Namun tak bisa dipungkiri di tengah kehebohan tersebut, ada beberapa pihak yang memandang situasi tersebut dari sudut pandang yang berbeda, hingga ada anggapan bahwa konser tersebut harus dibatalkan. Salah satunya penolakan dari Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) di Indonesia.

Beberapa waktu lalu sempat heboh di Malaysia karena beberapa pihak melarang konser Coldplay karena isu LGBT. Kini, Indonesia juga menyerukan hal yang sama. Seruan itu datang dari PA 212 yang menolak kehadiran Coldplay. Demikian disampaikan Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin.

Girl Group K-pop Ive akan Merilis Album Mini Pertama pada Oktober Mendatang

"Pemerintah harus tegas menolak Coldplay untuk menjaga persatuan bangsa, apalagi dengan musim politik yang semakin dekat," kata Novel Bamukmin, seperti dikutip IntipSeleb pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Novel Bamukmin mendesak pemerintah untuk menolak tegas band pimpinan Chris Martin itu. Apalagi mayoritas masyarakat Indonesia adalah pemeluk Islam.

SM Entertainment Mengambil Tindakan Hukum terhadap "Sasaeng" yang Masuk ke Kamar Hotel Anggota NCT

“Kalau mereka menggelar konser di Indonesia, itu karena Indonesia bukan hanya negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, tapi juga karena LGBT bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Novel juga menyebut kegagalan konser Lady Gaga beberapa waktu lalu. Ia mengaku tidak bertanggung jawab jika ada gangguan dari umat Islam saat Coldplay datang ke Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title