Menteri PUPR Bantah Perintahkan Perbaikan Jalan Secara Cepat Menyambut Kunjungan Jokowi di Lampung

Menteri PUPR Basuki Hadimulyono
Sumber :
  • Istimewa/PU.go.id

VIVA Lampung, NasionalMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, membantah bahwa ia memerintahkan perbaikan jalan secara cepat di Lampung untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo pada Rabu (3/5/2023). 

MK: Pemberian Bansos dari Jokowi Tidak untuk Menangkan Salah Satu Paslon

Basuki menyatakan bahwa belum ada perintah untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Namun, survei kemungkinan dilakukan oleh tim Balai Jalan di Lampung hanya untuk jalan yang akan ditinjau oleh Presiden Jokowi, bukan untuk melakukan perbaikan.

“Oh engga, engga. Belum ada perintah itu. Tapi survei iya, mungkin karena yang mau dikunjungi pak Presiden. Tapi pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah,” kata Basuki di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5) dikutip dari Antara.

Arahan Gubernur Lampung 2024, 40 Km Di Tiga Ruas Jalan Pringsewu Akan Di Perbaiki

Menurut Basuki, belum ada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk perbaikan jalan yang rusak tersebut. Oleh karena itu, Basuki menganggap tidak mungkin ada perbaikan jalan secara cepat tanpa adanya sumber dana.

“Engga mungkin. Dari mana dia uangnya ?? Kan Inpresnya sudah ada kan harus ada DIPA-nya,” kata Basuki. 

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung untuk meninjau jalan rusak tersebut dikarenakan informasi yang viral di media sosial bahwa banyak jalan di Lampung yang rusak sehingga pembangunan di provinsi tersebut terhambat.

Bupati Lamteng & Gubernur Lampung Meninjau Jalan Rusak

Photo :
  • Instagram @diskominfotik_lampung_tengah
Halaman Selanjutnya
img_title