Aktivitas Penumpang Kapal di Pelabuhan Bakauheni Terpantau Ramai pada Jumat Petang

Suasana Pelabuhan Bakauheni Pada Jumat Petang (28/4)
Sumber :
  • Antara

Lampung Selatan, Lampung – Aktivitas pergerakan penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Jumat petang atau H+6 Lebaran 2023 kembali ramai lancar dari pemudik arus balik untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten.

Karantina Satpel Bakauheni Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Daging Celeng

Terpantau bahwa Pelabuhan Bakauheni pada Jumat (28/04) pukul 15.40 WIB hingga 17.30 WIB, ramai penumpang, baik di area Dermaga Eksekutif maupun di kawasan pelabuhan reguler Bakauheni.

Ratusan kendaraan roda empat arus balik tersebut memadati Pelabuhan Bakauheni sejak siang hingga sore hari. Sejumlah petugas kepolisian, TNI, dan petugas ASDP, nampak sibuk mengatur arus lalu lintas di dalam pelabuhan.

Penumpang Lompat dari KMP Reina, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Sebelumnya pada pagi hari. Aktivitas di Pelabuhan Bakauheni Lampung sepi dari arus balik pemudik yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten.

Pelabuhan Bakauheni pada pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB, para penumpang terpantau sedikit jumlahnya, baik di area dermaga eksekutif maupun dermaga reguler. dilansir dari Antara.

Karantina Lampung Gagalkan Penyelundupan 60 Ekor Kura-Kura Ambon

Suasana kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni pada pagi hari menjelang siang juga tampak seperti hari biasa.

Namun berdasarkan data Angkutan Lebaran 2023 di Pelabuhan Bakauheni pada 27 April 2023 pukul 08.00 WIB sampai 28 April 2023 pukul 08.00 WIB. Jumlah penumpang yang menuju ke Pulau Jawa sebanyak 21.461 orang.

Halaman Selanjutnya
img_title