Dermaga Eksekutif Bakauheni Masih Padat Kendaraan di Hari Pertama Lebaran 2023

Dermaga Eksekutif Bakauheni dipadati kendaraan pada hari Lebaran 2023
Sumber :
  • Antara

Lampung Selatan, Lampung – Pada hari pertama Lebaran 1444 H/2023, dermaga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni, Lampung dipenuhi oleh kendaraan roda empat yang diisi oleh pemudik yang hendak menuju Pelabuhan Merak, Banten. 

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Pada Sabtu sore, dilaporkan bahwa arus mudik masih berlangsung di pelabuhan tersebut. Kendaraan pemudik didominasi plat dari Sumatera seperti BM, BK, dan BE, namun juga terlihat kendaraan dengan plat dari daerah Jawa seperti B, A, F, T, dan D. 

Meskipun terjadi kepadatan kendaraan di kantong parkir dermaga eksekutif, namun tidak ada kemacetan yang panjang dan lancar serta keamanannya masih dapat terjaga. 

Hutama Karya Catat 1,5 Juta Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Zainal, seorang warga Palembang, mengatakan bahwa ia dan keluarganya memilih untuk mudik pada hari pertama Lebaran untuk menghindari kemacetan di jalan. 

“Iya, pak, untuk menghindari kemacetan,” ujarnya. 

80 Persen Pemudik Telah Kembali ke Pulau Jawa Melalui Pelabuhan Bakauheni

Zainal juga mengatakan bahwa dirinya telah mengantri di kantong parkir dermaga eksekutif sejak pukul 15.00 WIB untuk masuk ke dalam kapal. “Saya mau mudik ke Bogor, kami mengantri di kantong parkir ini sudah dua jam lebih, Mas,” katanya. 

Salah seorang petugas keamanan, Rohman, yang bertanggung jawab mengatur laju kendaraan masuk ke dalam kapal, mengatakan bahwa kepadatan kendaraan roda dua sudah terlihat sejak siang tadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title