Wali Kota Bandarlampung Ajak Masyarakat Pakai KTP Digital

Wali Kota Bandarlampung Ajak Masyarakat Pakai KTP Digital
Sumber :
  • Istimewa

Bandarlampung, Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat bekerja sama untuk memperkenalkan penggunaan KTP digital kepada masyarakat. 

Tanggul Jebol Sebabkan Banjir di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Wali Kota Panggil Pengelola

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, mengajak para pemuda untuk menggunakan KTP digital dalam acara Sosialisasi KTP Digital Bagi Pemuda Kota Bandar Lampung yang diadakan oleh KNPI dan Pemerintah Kota pada Kamis, (13/04/2023) di Aula Saung Desa, Telukbetung Utara.

Menurut Eva Dwiana, KTP digital memiliki manfaat yang signifikan dalam era digital. KTP digital memungkinkan seseorang untuk memberikan identitas hanya melalui ponsel mereka, sehingga mereka tidak perlu khawatir tentang kehilangan KTP fisik mereka.

Antisipasi Kepadatan, Pelabuhan Panjang Layani Pemudik Bertiket Bakauheni-Merak

“Jadi KTP fisik diganti dengan KTP digital kan enak, kalau misal kemana-mana KTP fisik ketinggalan kan masih ada KTP digital,” jelasnya.

Ketua KNPI Kota Bandarlampung, Fitra, mengungkapkan bahwa pemuda yang tergabung dalam KNPI siap mengambil peran dalam menjawab tantangan era digital, termasuk penggunaan KTP digital ini. 

Enam Bulan Jual Ganja Mahasiswa asal Bukit Kemuning Diciduk, 2 Kg BB Ditemukan

Dia menyatakan bahwa sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandarlampung merupakan bagian dari peran pemuda dalam menjawab tantangan era digital.

KNPI Kota Bandarlampung siap melakukan sosialisasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program KTP Digital ini. Dalam upaya mempromosikan penggunaan KTP digital.

Halaman Selanjutnya
img_title