Aksi Mahasiswa Menggalang Dana Peduli Banjir Menggala

Aksi Mahasiswa IAI Tuba Galang Dana Peduli Banjir Menggala
Sumber :
  • Ari Widodo

Tulang Bawang, Lampung – Pasca terjadinya bencana banjir yang melanda kawasan Menggala dan sekitarnya, mematik perhatian salah satu kampus islam yang berada di Kabupaten setempat.

Tim Mahasiswa Itera Lolos PKM Kemendikbudristek 2024

Hari ini Institut Agama Islam (IAI) Tulang Bawang menggelar penggalangan dana peduli banjir Menggala, di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Sabtu (11 Maret 2023).

Demikian disampaikan Rian Fauzi, selaku koordinator lapangan penggalangan dana saat ditemui reporter lampung.viva.co.id.

898 Mahasiswa Unila Ikuti Seleksi Program Kartu Indonesia Pintar

"Pada hari ini, kami berinisiatif untuk menggalang dana peduli banjir Menggala guna membantu para saudara kita yang menjadi korban banjir beberaa hari yang lalu." ungkap Rian.

Lanjut dia, Ryan menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah dilakukan sejak kemarin, tetapi tidak menggalang dana dijalan, melainkan meminta sumbangan secara internal. Yakni, berkeliling pada tiap-tiap kelas didalam kampus IAI Tulang Bawang secara sukarela.

Tanggul Jebol Sebabkan Banjir di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Wali Kota Panggil Pengelola

"Kemarin kita keliling didalam kampus, untuk meminta sumbangan secara sukarela kepada mahasiswa dan mahasiswi di lingkungan kampus." sambungnya.

Ryan menegaskan, bahwa penggalangan dana peduli banjir Menggala tersebut hanya berada di satu titik saja, namun pihaknya berbagi tugas dengan ada yang berkeliling didalam Pasar Unit 2 Kampung, DWT. Jaya. Kecamatan Banjar Agung.

Halaman Selanjutnya
img_title