Potensi Cuaca Ekstrem, Kepala BPBD Bandarlampung Himbau Masyarakat Untuk Waspada

Personil BPBD Bandarlampung Evakuasi Pohon Tumbang
Sumber :
  • Instagram @bpbdbandarlampungkota

Bandarlampung, LampungCuaca ekstrem akhir-akhir ini kerap terjadi di Kota Bandar Lampung. Hujan disertai angin kencang sempat mengakibatkan bencana pohon tumbang di beberapa wilayah setempat.

Tercatat 6.820 Pemudik Menyeberang Melalui Pelabuhan Panjang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung, Ahmad Husna menghimbau masyarakat untuk waspada menghadapi potensi cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja.

“Atas kondisi cuaca yang tidak menentu baik hujan maupun angin, kami harapkan seluruh masyarakat kota Bandar Lampung bisa berhati-hati dalam melaksanakan setiap kegiatan, dan juga dapat melihat apabila disekitar rumahnya ada pohon yang sudah menua atau kering untuk melaporkan, agar bisa ditangani instansi terkait,” kata Husna di Aula Gedung Semergou Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Senin, 27 Februari 2023.

Tiga Kali Beraksi di Bandar Lampung, Hari Indra Ditangkap

Berdasarkan koordinasi dengan BMKG, Husna menyebut potensi curah hujan dan angin kencang akan berlangsung hingga 1 minggu kedepan.

“Ini terjadi di seluruh kota Bandar Lampung, khususnya di tepian pantai,” jelas Husna.

Mei 2024, PDIP Bandar Lampung Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Untuk itu, BPBD melalui satgas akan melaksanakan siap siaga selama 24 jam guna mengantisipasi apabila terjadinya bencana.

“Sesuai dengan perintah Walikota Bandar Lampung, BPBD siap siaga 24 jam dalam rangka mengantisipasi kebencanaan dan evakuasi apabila terjadi bencana,” tutur Husna.

Halaman Selanjutnya
img_title