Pemkot Bandarlampung Siap Layani Masyarakat Untuk Vaksin Booster 2 Saat Puasa Ramadhan

Ilustrasi Vaksin Covid 19
Sumber :
  • freepik.com

Bandarlampung, Lampung – Pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung siap melayani vaksin Covid-19 booster 2 atau dosis 4 untuk masyarakat umum saat hari puasa Ramadhan 1444 H nanti.

Polresta Bandar Lampung Bekuk Pelaku Spesialis Curanmor DPO Sejak 2023, Modus Cari Target Malam

“Ketika Ramadhan setiap hari insyaAllah akan kami buka pelayanan setiap hari baik di puskesmas ataupun di mall,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung, Desti Megaputri. pada Rabu (25/1/2023).

Langkah tersebut dilakukan guna memudahkan masyarakat untuk memperoleh dosis vaksin booster 2.

Tercatat 6.820 Pemudik Menyeberang Melalui Pelabuhan Panjang

Desti mengungkapkan bahwa tak hanya menunggu saat waktu Ramadhan tiba, saat ini pun pihaknya selalu siap melayani masyarakat untuk pemberian dosis vaksin booster kedua.

“Setiap hari pelayanan di puskesmas tidak pernah tutup sama sekali. Sehingga masyarakat cukup hanya datang ke puskesmas terdekat,” jelasnya.

Tiga Kali Beraksi di Bandar Lampung, Hari Indra Ditangkap

Namun kata Desti, pihaknya akan melayani jika masyarakat yang datang minimal 10 orang atau lebih. Jika dibawah jumlah tersebut akan ditunda di hari esokannya.

“Sebab jumlah vaksin satu vial nya untuk 12 orang. Maka kalau orang yang datang kelayanan kesehatan hanya 3 sampai 4 orang, maka langsung dibuang sisanya kalau tidak habis vaksinnya. Kan sayang,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title