Mesuji Jadi Pelopor e-Retribusi untuk Peningkatan Pendapatan Daerah

Peluncuran sistem e-retribusi parkir
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Kabupaten Mesuji mencatat langkah maju dalam inovasi pendapatan daerah dengan peluncuran sistem e-retribusi parkir yang diinisiasi oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mesuji dan Bank Lampung. 

PAN Mesuji All Out Menangkan RMD-Jihan dan Suprapto-Fuad

Peluncuran tersebut dilakukan oleh Penjabat Bupati Mesuji, Febrizal Levi, dalam acara High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Gedung Serba Guna Taman Kehati.

Febrizal Levi menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi digital.

Era Baru Pasar Tradisional, Lampung Utara Terapkan E-Retribusi untuk 278 Pedagang

“Pemerintah harus beradaptasi dengan perkembangan digitalisasi, dan Kabupaten Mesuji harus menjadi yang terdepan dalam mengadopsi digitalisasi pembayaran,” ujarnya, dalam keterangan tertulis dikutip Kamis (19/9/2024).

Penerapan e-retribusi parkir di Mesuji diharapkan dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta meminimalisir kebocoran melalui sistem pembayaran yang transparan dan real-time.

Kota Metro Lampung Menuju Digital Dalam Sistem Pembayaran

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Junanto Herdiawan, memberikan apresiasi terhadap upaya Pemkab Mesuji dan Bank Lampung dalam mendorong elektronifikasi transaksi

Mesuji, menurut evaluasi Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) Semester I-2024, sudah berada pada tahap Digital. 

Halaman Selanjutnya
img_title