Kecelakaan Maut Truk vs Minibus di Jalan Lintas Barat Lampung, 2 Penumpang Minibus Tewas

Kecelakaan menyebabkan minibus ringsek ditabrak truk, 2 tewas.
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, Lampung – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk Hino Fuso dan mobil Suzuki Carry Futura terjadi di Jalan Lintas Barat, Pekon Lemong, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat pada Sabtu (14/9/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang tewas dan sejumlah korban luka-luka.

Bisniskan Rumah Warga, Pasutri asal Brasil di Tangkap Imigrasi Kotabumi Lampung

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat, Iptu Rudy Apriansyah, menjelaskan bahwa kecelakaan bermula ketika truk Hino Fuso box berpendingin (termoking) berwarna hijau dengan nomor polisi B 9659 SXR yang dikemudikan oleh DM (45) dan DS (37) mengalami rem blong saat melaju dari arah Bengkulu menuju Krui. 

Truk yang mengalami masalah pada sistem pengereman tersebut kehilangan kendali dan menabrak mobil Suzuki Carry Futura berwarna merah dengan nomor polisi BE 2068 BO yang melaju dari arah berlawanan, yakni dari Krui menuju Bengkulu.

Cemburu, Kekasihku Dihabisi Suamiku, Asmara Berujung Petaka

Tabrakan hebat mengakibatkan Suzuki Carry Futura mengalami kerusakan berat pada bagian kanan hingga belakang. Selain itu, truk Hino Fuso terguling sebanyak dua kali, merobohkan satu tiang listrik dan menumbangkan dua pohon sawit di sekitar lokasi kejadian.

Identitas pengemudi truk Hino Fuso, DM dan DS, yang berasal dari Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, diketahui mengalami luka ringan. 

Polsek Padang Cermin Ringkus Pelaku Curanmor, Motor Dibawa Kabur Sejauh 50 Meter

Namun, di dalam mobil Suzuki Carry Futura yang berisi tujuh orang, dua orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Mereka adalah SI (30) dan AZ (4). 

Lima korban lainnya, yaitu AS (20), ML (35), MA (52), KI (40), dan MIH (4), mengalami luka ringan. Seluruh korban tersebut berdomisili di Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title