Mendag Zulhas Kembali Uji Coba Program 'Menu Sehat' di Lampung Selatan

Mendag Zulhas Bersama Siswa-siswi
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungMenteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali melakukan uji coba program inovatif "Menu Sehat", sebuah inisiatif makan siang bergizi gratis, bersama lebih dari 3.000 siswa SMA dan SMK di Kabupaten Lampung Selatan pada Jumat (9/8/2024). 

Bantu Material untuk Jembatan di Lampung Selatan, Egi: Saya Ingin Memberi Solusi, Bukan Janji

Program ini merupakan salah satu janji kampanye Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang telah diuji coba sebanyak enam kali di Provinsi Lampung.

Uji coba kali ini melibatkan tiga sekolah, yaitu SMA Negeri 1 Kalianda dengan partisipasi 1.200 siswa, SMK Negeri 1 Kalianda dengan 1.250 siswa, dan SMA Negeri 1 Sidomulyo dengan 1.000 siswa. 

Pemkab Lampung Selatan Gelar Jalan Sehat Wisata Gembira, Bakri Raih Umrah Gratis

Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara bergiliran dari satu sekolah ke sekolah lainnya, memastikan setiap siswa menerima manfaat dari program ini.

Menteri Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa setiap paket "Menu Sehat" yang diberikan berisi ayam atau ikan, sayur, buah, susu, dan nasi, dengan biaya per paket berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 25.000. 

Biayai Anak Putus Sekolah, Bentuk Perhatian Khusus Program 'Egi Peduli' di Dunia Pendidikan

"Menu Sehat" diharapkan mampu meningkatkan kualitas gizi dan kesehatan siswa, sekaligus mendukung keberhasilan akademis mereka.

Program unggulan ini akan terus dikaji dan disempurnakan di tingkat nasional, dengan rencana alokasi anggaran sebesar Rp 71 triliun pada tahun 2025. 

Halaman Selanjutnya
img_title