Langkah Kecil, Dampak Besar: Bantuan untuk Balita dan Ibu Hamil di Bakung, Bandar Lampung

Penyaluran paket untuk Balita dan Ibu Hamil
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Wilayah Bakung, Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, kembali menjadi sorotan positif dengan penyerahan bantuan dari program Tumbuh Bahagia

Polres Tulang Bawang Bagikan Senyum di HUT Lalu Lintas lewat Baksos

Program yang diinisiasi oleh Salam Setara dan didukung oleh platform penggalangan dana Kitabisa.com ini, bertujuan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan stunting di daerah tersebut.

Uni Yeni, perwakilan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) APIK MANDIRI, menyatakan bahwa bantuan yang diberikan kali ini terdiri dari paket untuk balita dan ibu hamil

Warga Way Kanan Bersyukur, Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih Dilanda Kekeringan

"Kami membawa paket berisi perlengkapan mandi seperti handuk, sabun mandi, handsanitizer, dan lainnya untuk balita. Sementara, untuk ibu hamil kami sediakan camilan dari kacang-kacangan, minyak kayu putih, dan korset pasca melahirkan," kata Uni Eni saat diwawancarai, Selasa (6/8/2024). 

Lebih lanjut, pemilihan Bakung sebagai lokasi utama distribusi bantuan bukan tanpa alasan. 

TNI-Polri dan Pemkab Lampung Selatan Bersatu Lawan Kekeringan, Ribuan Liter Air Bersih Disalurkan

Uni Yeni menjelaskan bahwa wilayah ini berada dalam jangkauan kerja LKS APIK MANDIRI dan berdekatan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. 

"Kami ingin fokus di Bakung karena sebelumnya juga pernah melaksanakan kegiatan serupa. Dengan bantuan ini, kami berharap dapat mengurangi isu-isu stunting yang ada," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title