Satgas Operasi Patuh Krakatau Polda Lampung Berikan Edukasi Keselamatan Lalu Lintas ke Driver Ojol

Polda Lampung berikan edukasi keselamatan lalu lintas ke Driver Ojol
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungSatgas Operasi Patuh Krakatau 2024 Polda Lampung terus mengintensifkan upayanya dalam meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Salah satu fokus utama dari operasi ini adalah para driver ojek online (ojol) yang sering kali menjadi korban atau pelaku kecelakaan di jalan raya.

Pada hari Minggu (21/7/24), Satgas Operasi Patuh Krakatau menggelar kegiatan edukasi keselamatan lalu lintas di Fly Over MBK Bandar Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan driver ojol dari berbagai aplikator.

Dalam kegiatan tersebut, para driver ojol diberikan materi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, aturan-aturan dasar dalam berlalu lintas, serta tips-tips aman dalam berkendara. Selain itu, mereka juga diberikan pelatihan dan simulasi keselamatan berkendara.

Kombes Pol Umi, selaku Kasat Lantas Polda Lampung, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin para driver ojol dalam berlalu lintas.

"Harapan kami dengan adanya kampanye dan edukasi ini, para driver ojol dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya dan angka kecelakaan yang melibatkan ojol dapat ditekan," ujar Kombes Umi Fadilah, Senin (22/7/2024).

Umi menambahkan, Operasi Patuh Krakatau 2024 tidak hanya fokus pada penindakan pelanggar lalu lintas, tetapi juga pada upaya preemtif dan edukasi kepada masyarakat.

"Polantas tidak hanya bertugas untuk menindak pelanggar, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas," tegasnya.

Upaya-upaya yang dilakukan oleh Satgas Operasi Patuh Krakatau 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga dapat menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif.(*)

Warga di Bandar Lampung Laporkan Suami atas Dugaan KDRT, Kasus Diduga Bermula dari Perselingkuhan