Damkar Bandarlampung Evakuasi Ular King Kobra 2,5 Meter di Pemukiman Warga

Evakuasi Ular King Kobra 2,5 Meter, Damkar Kota Bandar Lampung
Sumber :
  • Dok. Damkar Kota Bandarlampung

Bandarlampung, LampungUlar King Kobra sepanjang 2,5 meter di Jl. Re. Martadinata, Kelurahan Way Tataan, Kecamatan Telukbetung Timur, Kota Bandarlampung berhasil dievakuasi oleh Damkar Bandar Lampung pada kemarin, Minggu (08/01/2023) sekitar pukul 14.45 WIB.

Polresta Bandar Lampung Bekuk Pelaku Spesialis Curanmor DPO Sejak 2023, Modus Cari Target Malam

Kepala Bidang Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Krisna Laksamana menjelaskan Ular King Cobra tersebut dievakuasi dari salah satu rumah warga, tepatnya di kandang ayam.

Satu unit mobil rescue dengan lima personel Damkar dikerahkan guna mengevakuasi ular jenis king cobra tersebut.

Tercatat 6.820 Pemudik Menyeberang Melalui Pelabuhan Panjang

“Mengevakuasi Ular Cobra  dengan panjang 2,5 meter, yang berada di rumah warga, di dalam kandang ayam dan kita mengeluarkan 1 unit mobil rescue dengan 5 persone,” kata Krisna, Senin (09/01/2023).

Tercatat pada awal tahun 2023 ini, pihak Damkar Bandarlampung telah menerima kurang lebih 12 sampai 15 laporan dari masyarakat terkait kasus kemunculan hewan-hewan hama tersebut, kebanyakan ular jenis sanca.

Tiga Kali Beraksi di Bandar Lampung, Hari Indra Ditangkap

“Kurang lebih selama tahun 2023 ini sudah 12 sampai 15 laporan (perkiraan) tentang kemunculan hewan-hewan tersebut, bukan cuman itu (king cobra) ada juga biawak dan hewan-hewan lain sekitar Bandar Lampung masuk dalam permukiman, paling banyak ular, jenis ularnya kebanyakan sanca,” kata Krisna.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, Krisna menghimbau masyarakat untuk tidak mengambil langkah salah dan diminta melapor 1 kali 24 jam ke Damkar dan Penyelamatan Kota Bandarlampung jika melihat atau menemukan hewan-hewan berbahaya seperti ular jenis king cobra.

Halaman Selanjutnya
img_title