Bekas Terminal Sukaraja Bandarlampung Disulap Jadi Taman Kuliner UMKM Siger

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Pelaku UMKM
Sumber :
  • instagram @eva_dwiana

Bandarlampung, Lampung – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana sulap bekas Terminal Sukaraja jadi taman kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Siger.

Polresta Bandar Lampung Bekuk Pelaku Spesialis Curanmor DPO Sejak 2023, Modus Cari Target Malam

Dijelaskan Kepala Dinas Perindustrian, Ardiansyah, bahwa Pemerintah Kota Bandar Lampung telah membangun dan memperbaiki taman kuliner UMKM Siger tersebut.

“Sekarang ini sudah dibangun dan diperbaiki oleh ibu Walikota Bandarlampung dan mau dijadikan taman kuliner yang diberi nama ‘Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja,” kata Adiansyah, pada Jumat (6/1/2023).

Tercatat 6.820 Pemudik Menyeberang Melalui Pelabuhan Panjang

Adiansyah mengatakan kalau tempat yang berada di Jl. Yos Sudarso, Sukaraja, Kec. Bumi Waras, Kota Bandar Lampung itu bukan terminal lagi.

“Terminal Sukaraja itu bukan lagi terminal, sekarang ini sudah dibangun dan diperbaiki serta akan dijadikan taman kuliner yang bernama Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja,” kata Adiansyah.

Tiga Kali Beraksi di Bandar Lampung, Hari Indra Ditangkap

Menurut Adiansyah, nantinya Taman UMKM Siger Sukaraja ini akan diisi 28 kios yang terdiri dari macam-macam makanan.

“Dari 28 kios ini ada yang satu pengelola dan ada yang gabungan atau kelompok ni yang terdiri dari dua atau tiga orang. Sekarang kios tersebut sedang ditata oleh pengelola kios masing-masing,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title