Bus Ranau Indah Terjun ke Jurang di Lampung Barat, 1 Orang Meninggal Dunia dan 30 Luka-luka

Petugas mengevakuasi penumpang bus masuk jurang di Lampung Barat
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, LampungKecelakaan tragis terjadi pada sebuah bus Ranau Indah di Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (3/7/2024).

Bus yang melaju dari arah Liwa menuju Sumber Jaya ini hilang kendali dan terjun ke jurang sedalam 50 meter, menyebabkan 1 orang meninggal dunia dan 30 lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Iptu Samsi Rizal mengatakan kecelakaan berawal saat bus Ranau Indah mengalami lepas terot di jalan menikung dan menurun. Bus yang tidak dapat dikendalikan ini kemudian menabrak seorang pengendara motor dan terjun ke jurang.

"Anggota Satlantas Polres beserta Polsek Sumber Jaya langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Pengendara motor bernama Eko meninggal dunia di tempat," kata Iptu Samsi Rizal, Rabu (3/7/2024).

Iptu Samsi Rizal menjelaskan, kronologis berawal saat bus R6 Ranau Indah berjalan dari arah Liwa Lampung Barat hendak menuju Sumber Jaya.

Sesampainnya di lokasi dengan kondisi jalan menikung dan menurun, tiba-tiba bus hilang kendali hingga bus masuk ke dalam jurang yang kedalamannya diperkirakan 50 meter.

"Sopir bus bernama Sapar dan kondektur bernama Roni juga mengalami patah tulang pada bagian lengan dan kaki," jelas Iptu Samsi Rizal.

Sementara itu, 30 penumpang bus mengalami luka-luka dan dilarikan ke puskesmas terdekat. Enam orang di antaranya kemudian dirujuk ke rumah sakit karena mengalami luka serius.(*)

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-78: Penjabat Bupati Lampung Barat Apresiasi Kinerja Polres