Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Pengunjung Pantai Rio Kalianda yang Terseret Arus

Pencarian pengunjung di Pantai Rio Kalianda yang terseret arus.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, LampungTim SAR Gabungan yang terdiri dari berbagai unsur terus berupaya melakukan pencarian terhadap Dika Gunawan (17), pengunjung Pantai Rio The Beach Kalianda yang terseret arus laut pada Sabtu (29/06/2024) sore.

Hingga Minggu (30/06/2024) siang, pencarian yang memasuki hari kedua ini masih belum membuahkan hasil.

Menurut Komandan Pos SAR Bakauheni, Rezie Kuswara, pada hari kedua ini tim dibagi menjadi 2 tim. Tim pertama menggunakan perahu karet Basarnas untuk menyisir area laut dengan radius 5,3 Nm dari lokasi kejadian. Sedangkan tim kedua melakukan penyisiran di sepanjang garis pantai sejauh 2 km.

"Pencarian kami lakukan secara maksimal dengan melibatkan berbagai unsur SAR Gabungan," ujar Rezie.

Upaya pencarian diwarnai dengan kondisi cuaca yang kurang kondusif, dengan hujan deras dan gelombang laut yang tinggi.

Tim SAR Gabungan terus berkoordinasi dan berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan korban.

Diketahui, Dika Gunawan, warga Unit 2 Kabupaten Tulang Bawang, dilaporkan terseret arus laut saat sedang berwisata di Pantai Rio The Beach Kalianda pada Sabtu (29/06/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pihak pengelola tempat wisata dan saksi mata kemudian melaporkan kejadian ini ke Damkar Lampung Selatan dan Kantor SAR Lampung untuk mendapatkan bantuan pencarian dan pertolongan.

Tim SAR Gabungan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berwisata di pantai, terutama saat kondisi cuaca sedang tidak bersahabat.(*)

Wanita di Tanggamus Lampung Ditemukan Tewas Dimangsa Buaya Setelah Hilang Sehari