Nenek Diduga Terjatuh di Sungai Way Semaka, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Tim Sar Gabungan cari nenek terjatuh di Sungai Way Semaka.
Sumber :
  • Istimewa

Tanggamus, Lampung – Seorang nenek bernama Painah (51 tahun) diduga terjatuh di Sungai Way Semaka, Desa Sri Purnomo, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung, pada Senin (24/06/2024). Tim SAR Gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Kejadian ini bermula pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB saat Painah pergi ke sungai untuk membuang sampah. Namun, dia tak kunjung kembali.

Hingga pukul 12.00 WIB, keluarga Painah yang cemas mulai mencari ke lokasi biasa dia membuang sampah. Di sana, mereka hanya menemukan sandal milik Painah.

Upaya pencarian yang dilakukan keluarga selama beberapa jam tidak membuahkan hasil, sehingga mereka memutuskan untuk melapor ke Basarnas Lampung.

Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah, segera memberangkatkan 1 tim rescue Pos SAR Tanggamus ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR. Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Polda Lampung, Polres Tanggamus, Koramil Semaka, BPBD Kab. Tanggamus, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Tanggamus, SAR MTA Tanggamus, aparat Pekon Sri Purnomo, pihak keluarga dan masyarakat setempat, juga turut membantu dalam pencarian.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di sekitar lokasi diduga korban terjatuh menggunakan peralatan Aqua Eyes, namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan Painah.

Pencarian dilanjutkan dengan menggunakan perahu karet Basarnas untuk menyisir sungai sejauh 1 kilometer ke arah hilir.

Hingga pukul 17.30 WIB, operasi SAR hari pertama belum membuahkan hasil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Selasa pagi.

Wakil Komandan Pos SAR Tanggamus, Tri Wardoyo, menyampaikan kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung bahwa pencarian pada hari ini belum membuahkan hasil.

"Pencarian korban diduga terjatuh ke sungai Way Semaka pada hari ini masih belum membuahkan hasil atau nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Selasa pagi," kata Tri.(*)

Terkait Laka Lantas di Jalan Raden Imba Kusuma Bandar Lampung, Polisi Bersihkan Tumpahan Solar