Kisah Viral Seorang Anak Selama 12 Tahun Rawat Ibu ODGJ di Rumah Terbengkalai Tanpa Listrik dan Air

Kisah Viral Seorang Anak Rawat Ibu ODGJ Selama 12 Tahun
Sumber :
  • (YouTube/Bang Brew TV)

Lampung – Kisah viral seorang anak bernama Tiko berusia 23 tahun merawat ibunya yang mengalami gejala Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) selama 12 tahun di rumah mewah terbengkalai di Jakarta Timur.

Sempat Diisukan Diculik, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tersangkut di Gorong-Gorong

Cerita Tiko merawat ibu ODGJ menjadi viral usai kisahnya diunggah melalui akun TikTok dan tersebar ke berbagai media sosial.

Diketahui dari berbagai sumber, Tiko yang bekerja sebagai satpam komplek rumah telah bertahan hidup dan merawat ibunya selama 12 tahun di rumahnya yang tanpa listrik dan air.

4 Pelaku Hipnotis di Lampung Barat yang Sempat Viral Diamankan Polisi

Tak hanya tanpa listrik dan air, halaman rumah milik ayahnya Tiko tersebut terbengkalai tak terurus dengan dipenuhi pohon dan rumput-rumput yang rimbun.

Cerita dimulai ketika Tiko masih kecil dan hidup harmonis bersama ayah dan ibunya. Namun saat dirinya menginjak usia remaja, kehidupannya berubah drastis.

Viral di Media Sosial 5 Ekor Sapi Sekarat Dibacok Warga di Lampung Tengah, Ini Penjelasan Polisi

Pada tahun 2010 ayah dan ibu Tiko bercerai. Setelah itu ayahnya Tiko pulang kampung ke Madiun meninggalkan Tiko dan ibunya.

Sejak saat itu kondisi ibunya Tiko memburuk dan makin lama sering berbicara sendiri seperti Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Halaman Selanjutnya
img_title