Gudang Penyegaran Benur Lobster di Bandar Lampung yang Digrebek, Punya Alat Tak Sederhana

Kepala PSDKP Jakarta Tinjau Lokasi Gudang
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Kepala Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Jakarta, Akhmadon menyampaikan, bahwa gudang penyegaran benih bening lobster (BBL)  yang digerebek di Bandar Lampung memiliki alat tidak sederhana. 

Pengembangan, Gudang Penyegaran Baby Lobster di Bandar Lampung Diungkap Lanal-Brigif 4 Marinir/BS

Hal tersebut disampaikan saat meninjau lokasi gudang yang berlokasi di Perum Nila Rahayu 3, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung pada Jumat (14/6/2024). 

"Apa yang kita temukan dari sini (Gudang Penyegaran) itu patut kita duga dan kita yakini karena apabila melihat alat yang digunakan itu tidak sederhana," kata dia, 

Polisi Tangkap Pencuri Minyak Goreng di Metro Lampung Melarikan Diri ke Banten

Disampaikan Akhmadon, hal tersebut didukung oleh peralatan seperti alat sampel, pengukur suhu air, alat suplai udara, penyaring filter, penyaring bakteri juga ditemukan disini. 

"Bisa dipastikan, BBL yang keluar dari sini itu sehat dan terjaga. Bukan seperti pengepul-pengepul biasa. Kita melihatnya dari bangunan dan alat yang digunakan," jelasnya. 

Kebakaran Gudang BBM di Natar Lampung Selatan

Sebelumnya, sebuah rumah yang diduga sebagai gudang tempat penyegaran benih bening lobster yang berlokasi di Perum Nila Rahayu 3, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung digerebek Pangkalan TNI AL (Lanal) Lampung dan Brigif 4 Marinir/BS. 

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo mengatakan, penggerebekan tersebut hasil pengembangan dari penangkapan di Banten pada Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 18.15 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title