Polres Tulang Bawang Gelar Lomba Peraturan Baris Berbaris untuk Pelajar SMA dan SMP

Pelajar SMP dan SMA di Tulang Bawang mengikut lomba PBB
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, Lampung – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, telah menggelar sebuah lomba yang sangat dinantikan oleh para pelajar di Kabupaten Tulang Bawang.

SMA YP Unila Tetap Eksis di Usia Hampir Memasuki Masa Emas, Ketua Yayasan Harap Semakin Sukses

Lomba peraturan baris berbaris (PBB) ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA/SMK dan SMP/MTS se-Kabupaten Tulang Bawang, pada Rabu (12/06/2024).

Upacara pembukaan lomba yang berlangsung meriah ini dipimpin oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dan turut dihadiri oleh para pejabat utama Polres, Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang, Ami Iswandi Ismed Balau, S.Kom, MM, serta Kepala Sekolah dari berbagai sekolah yang mengikuti acara ini.

Satgas Pangan Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Pasar di 9 Lokasi, Stabilkan Harga Bapokting!

"Hari ini, kami di Polres Tulang Bawang dengan bangga menggelar lomba PBB bagi para pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTS se-Kabupaten Tulang Bawang. Lomba ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang akan dirayakan pada tanggal 1 Juli mendatang," ujar AKBP James dalam sambutannya.

Lebih lanjut, tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk membentuk sifat disiplin, memperkuat solidaritas, dan menggalang persatuan di antara para pelajar di Kabupaten Tulang Bawang.

Polres Tulang Bawang Gelar Puncak HUT Bhayangkara ke-78 dengan Upacara dan Pertunjukan Menarik

"Kami berharap melalui lomba ini, akan lahir bibit-bibit baru yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa dengan kemampuan yang unggul di berbagai bidang. Ini adalah langkah kecil kami untuk mendukung visi Indonesia Emas pada tahun 2045," tambahnya.

Kapolres menjelaskan bahwa lomba PBB ini diikuti oleh total 16 tim yang berasal dari 4 SMA, 5 SMK, 5 SMP, dan 2 MTS di Kabupaten Tulang Bawang.

Halaman Selanjutnya
img_title