Satu Orang Terluka dalam Peristiwa Ambruknya Wahana Ontang Anting Pasar Malam di Way Kanan Lampung

Polisi gelar olah TKP di wahana ontang-anting terjatuh.
Sumber :
  • Istimewa

Way Kanan, Lampung – Satu orang mengalami luka-luka dalam peristiwa ambruknya wahana permainan ontang-anting pasar malam di Lapangan Sriwijaya Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Lampung, pada Selasa (28/5/2024).

Korban bernama Fitriyani (37) warga Kampung Banjar Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, mengalami luka berat dan menjalani perawatan di rumah sakit Handayani Lampung Utara.

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo menjelaskan saat itu korban mengantarkan anaknya untuk bermain hiburan ontang-anting di pasar malam. Tiba di lokasi permainan, korban menaikkan anaknya ke wahana permainan ontang-anting tersebut.

"Korban tertimpa besi wahana permainan hingga mengalami luka robek di kepala bagian depan sebelah kanan," jelas Kapolres.

Dari hasil olah TKP, lanjut AKBP Pratomo, ditemukan 12 buah patahan baut kecil yang berkarat, 1 buah baut panjang, penutup rumah petrik dalam keadaan berhamburan, bercak darah pada tiang kursi wahana, besi prapatan sebanyak 2 lepas dari tempat dudukannya.

"Ditemukan juga kondisi wahana dalam keadaan roboh dan 1 buah batang besi akar dalam keadaan patah," ucap AKBP Pratomo.

Saat ditanyakan untuk penyebab ambruknya wahana untang-anting pasar malam, AKBP Pratomo mengungkapkan dugaan sementara disebabkan adanya baut penyangga bagian bawah sebanyak 4 buah patah.

Namun ia belum bisa mengungkapkan lebih jauh. "Belum ke arah situ, ini masih melakukan pengembangan untuk penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Guna kepentingan penyelidikan, Polres Way Kanan telah melakukan menutup arena dengan di police line dan dilakukan pemeriksaan terhadap para pihak dan arena akan di tutup sementara sampai selesai pemeriksaan. (*)

Tendang Korban hingga jatuh ke Parit, 2 Pelaku Begal Diringkus Tim Gabungan Polres Lampung Timur

Polisi gelar olah TKP di wahana ontang-anting terjatuh.

Photo :
  • Istimewa