Bantu Pengamanan WSL Krui Pro 2024, Polres Lampung Barat Terjunkan Satu Pleton Personel

Satu pleton Polres Lampung Barat amankan WSL Krui Pro 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Sebanyak satu peleton personel Polres Lampung Barat disiagakan dalam rangka kegiatan World Surfing League (WSL) Krui Pro atau ajang Surving bertaraf Internasional yang diselenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

Even tersebut berlangsung mulai 28 Mei hingga 4 Juni 2024 sehingga sebagai Polres yang lokasinya yang berdekatan dengan Pesisir Barat melakukan kegiatan imbangan untuk menciptakan situasi yang kondusif selama perhelatan besar tersebut.

Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri, mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan kegiatan imbangan untuk membantu Polres Pesisir barat dalam pengamanan kegiatan WSL Krui Pro.

"Sebagai Polres terdekat, kami siap membackup pengamanan kegiatan WSL Krui Pro. Kami melakukan kegiatan kegiatan yang bersifat preemtif," kata Kompol Ery Hafri, Selasa (28/5/2024).

Kompol Ery menjelaskan pihaknya juga membuat kegiatan stasioner di pos perbatasan untuk mengantisipasi adanya kegiatan premanisme ataupun pencegahan kejahatan jalanan lainnya.

"Kami melakukan patroli di sepanjang jalur perbatasan Liwa Krui untuk mencegah kejahatan jalanan," jelasnya.

Sebelumnya Kapolda Lampung memastikan bahwa perhelatan internasional tersebut pihaknya telah melakukan berbagai langkah baik Preemtif dan Intelijen termasuk sosialisasi agar terjaminnya keamanan pada saat perhelatan akbar tersebut digelar.(*)

Lomba Mancing Mania Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 di Lampung Barat

{{ photo_id=2896 }}