HKN 116 Kapolres Waykanan Ajak Untuk Rayakan Menuju Indonesia Emas

AKBP Pratomo Widodo Kapolres Waykanan
Sumber :
  • Nanang

Lampung –Polres Way Kanan melaksanakan upacara peringati hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 bertampat di lapangan apel Mako Polres Way Kanan. Senin (20/05/2024).

Hut Bhayangkara 78, Polres Waykanan Bantu Sumur Bor Ke Ponpes

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, anggota dan ASN Polres Way Kanan.

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB, dihadapan peserta upacara. Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo bertindak selaku Inspektur upacara juga dijadwalkan bertugas membacakan teks pancasila.

Pelaku Pencuri Sapi Waykanan Merupakan Kakak Beradik Asal Tulang Bawang Barat

Dalam upacara, Kapolres Way Kanan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi dalam peringatan ke-116 hari Kebangkitan Nasional

“Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” 20 Mei 2024.

Breakingnews!! Polisi Ungkap Pelaku Pencurian Sapi di Waykanan Lampung

Lanjutnya, lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini. 

Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal, seperti pentingnya pendidikan barat bagi rakyat Hindia Belanda serta penyebaran pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang priayi atau bukan. Dari sana timbul pula pemikiran tentang pentingnya memperluas keanggotaan yang mencakup seluruh rakyat Hindia Belanda.

Halaman Selanjutnya
img_title