Ratusan Emak-emak di Lampung Demo, Tuntut Penyelesaian Tanggul Jebol

Emak-emak geruduk kantor Perumahan Citra Garden
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung –  Ratusan warga yang didominasi emak-emak melakukan aksi demo di Kantor Perumahan Citra Garden pada Kamis, 2 Mei 2024. 

Reihana Maju Calon Walikota Bandar Lampung dalam Pilkada 2024

Bukan tanpa sebab, aksi para emak-emak di kantor yang berlokasi mempertanyakan terkait tanggung jawab atas musibah banjir yang diakibatkan oleh jebolnya tanggul di Perumahan tersebut. 

Jebolnya tanggul pada Jumat 12 April 2024 atau pada hari kedua lebaran, mengakibatkan ratusan rumah yang ada di sekitar perumahan tersebut banjir.

Masyarakat Bandar Lampung Diminta Lapor Jika Temukan Parkir Liar Meresahkan

Setidaknya 700 kepala keluarga di Kelurahan Negeri Olok Gading dan Kelurahan Bakung (Kecamatan Teluk Betung Timur) serta Kelurahan Pewarta dan Kelurahan Kuripan (Kecamatan Teluk Betung Barat) terdampak banjir.

Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Apriyan menyampaikan, ada empat tuntutan yang mereka minta terhadap pengembang Perumahan Citra Garden. 

Alih-alih Dapat Asuransi, Pemuda 24 Tahun di Bandar Lampung Buat Laporan Palsu

"Meminta kepada pihak pengembang untuk melakukan perbaikan drainase, dengan melakukan pemasangan saluran pipa besi yang dimulai dari penampung air di Citra Garden Lampung sampai dengan aliran Way Kunpan agar tidak terjadi lagi banjir terhadap warga masyarakat sekitar," kata Apriyan. 

Kemudian, para warga masyarakat terdampak banjir meminta komitmen kepada pihak pengembang, untuk memberikan kompensasi kepada warga masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title