Harga Kopi di Lampung Tinggi, Polsek Suoh Gencarkan Patroli Amankan Petani Kopi

Polisi meningkatkan patroli di kebun kopi karena harganya tinggi.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Jajaran Polsek Suoh, Lampung Barat meningkatkan Patroli menjelang panen raya kopi di wilayah wilayah yang dianggap rawan pencurian kopi petik di kebun, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana pencurian kopi di kebun para petani. Hal ini dilakukan mengingat harga komoditas kopi robusta sedang meroket.

Kapolsek Bandar Negeri Suoh, Iptu Panjaitan mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya menjaga keamanan di wilayah hukumnya. Patroli dilakukan di areal kebun kopi milik petani yang saat ini harga kopi mengalami peningkatan harga.

"Ini adalah salah satu upaya kami menjaga situasi tetap kondusif di wilayah suoh, mengingat harga kopi sekarang lagi tinggi. Kami antisipasi atas pencurian kopi yang langsung dipetik di kebun oleh pencuri," kata Iptu Panjaitan, Kamis (25/4/2024).

Patroli dilakukan secara estafet dan berkala pada jam jam rawan khusunya pada malam hari saat terang bulan.

"Kami lakukan patroli secara bergantian pada malam hari, apalagi saat sedang terang bulan, biasanya pencuri kopi lebih mudah melakukan aksinya. Maka dari itu kami patroli dari sore hingga dini hari secara bergantian," bebernya.

Nantinya patroli serupa akan dilakukan di seluruh wilayah Lampung Barat yang akan melaksanakan panen raya kopi.(*)

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Polisi meningkatkan patroli di kebun kopi karena harganya tinggi.

Photo :
  • Istimewa