Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Patroli polisi ke Pasar Tradisional
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Tapis Berseri pada Kamis, 25 April 2024. 

Luruskan Unggahan Razia Kosmetik di SMP Lampung Tengah, Polda Lampung: Bukan Razia Tapi Edukasi

Tak hanya melibatkan personel Polresta saja. Namun, personel di jajaran Polsek juga melakukan kegiatan imbangan sesuai dengan wilayahnya masing masing.

Selain melakukan patroli, petugas juga sesekali menyapa dan berkomunikasi dengan para pedagang maupun pengunjung yang datang di pasar tersebut.

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Dalam hal ini, Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati menjelaskan, bahwa patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga harkamtibmas dengan hadirnya sosok Polisi di tengah tengah masyarakat.

“Tak hanya melakukan patroli, tentunya petugas juga berdialog dengan para pedagang dan pengunjung, memberikan pesan pesan kamtibmas," kata Kasi Humas AKP Agustina Nilawati. 

Petugas Gabungan Lakukan Pencarian Terhadap Pemancing Tenggelam di Sungai Semuong Suoh

AKP Nila berharap dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif bagi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Bandar Lampung.(*)