Arahan Gubernur Lampung 2024, 40 Km Di Tiga Ruas Jalan Pringsewu Akan Di Perbaiki

Pj. Pringsewu Marindo Kurniawan
Sumber :
  • Humas Kominfo Pringsewu

Lampung –Tiga ruas jalan sepanjang 40 KM di Wilayah Kabupaten Pringsewu Lampung akan dibangun tahun ini sesuai arahan Gubernur Lampung dan lebih panjang dari kabupaten lain.

Petahana Arinal Djunaidi Pastikan Ikut Pilgub Lampung 2024

Tiga ruas jalan itu, Pringsewu-Kalirejo, Pringsewu-Pardasuka, dan Pardasuka-Sukamara, dengan tingkat kemantapan di atas 80 persen.

"Ini melebihi kabupaten-kabupaten lainnya di Provinsi Lampung. Namun, sesuai arahan Gubernur Lampung. Meskipun, tingkat kemantapan sudah di atas 80 persen. Perlu ditingkatkan lagi, terutama pada jalan yang rusak," ucap Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, M.Taufiqullah. 

Kirab Marching Band dan Karnaval Pawai Kendaraan Hias di Lampung

Hal itu dikatakannya saat peninjauan dilokasi untuk melihat, dan mengetahui  jalan mana yang menjadi prioritas penanganan, mengingat dana yang tersedia sangat terbatas.

"Dengan sinergitas antara Pemprov Lampung dengan Pemkab Pringsewu, mudah-mudahan kita dapat membangun infrastruktur jalan yang lebih bagus lagi," ujarnya.

Marindo Kurniawan High Level Meeting, Kejari Pringsewu Bongkar Bongkar Bapenda

Sementara itu, Pj. Bupati mengatakan peninjauan untuk memastikan pembangunan jalan di Kabupaten Pringsewu dapat direncanakan dengan sebaik-baiknya.

"Ada jalan yang ditangani provinsi dan ditangani lewat Inpres. Alhamdulillah, di Kabupaten Pringsewu, jalan yang ditangani BPJN lewat Inpres atas usulan Pemkab Pringsewu dan Pemprov Lampung, di Pekon Selapan, sangat bermanfaat dan diapresiasi masyarakat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title