Komnas Perlindungan Anak Kawal Kasus Balita Tewas Dalam Sepric Tank Di Lampung

Hery Chariansyah Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak
Sumber :
  • Istimewa

Lampung –Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Hery Chariansyah, S.H, MH, akan mengawal peristiwa tewasnya balita dalam septic tank di Pringsewu Lampung dan ingatkan pihak kepolisian agar tidak terburu buru.

Cemburu Buta, Suami Habisi Nyawa Tetangga yang Diduga Selingkuhi Istrinya

"Walaupun pihak keluarga sudah menerima situasi yang ada. Tetapi, polisi juga tidak boleh terburu buru menyatakan sebagai kecelakaan," ucap Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Hery Chariansyah kepada lampung.viva.co.id pada Kamis (18/04/24).

Karena itu menurutnya, pemiliknya juga harus diperiksa apakah ada unsur kelalaian yang dilkukan oleh pemilik galian tersebut.

Gagal Panen dan Krisis Air Bersih, Empat Cabup Cawabup Adu Visi Misi

Dan, Ini juga harus menjadi pembelajaran bagi orang tua untuk lebih ekstra melakukan pengawasan kepada anak-anaknya apalagi jika di lingkungan sekitar ada kondisi yang berpotensi membahayakan keselamatan anak.

Selain itu, Komnas Perlindungan Anak akan berkomunikasi dengan pihak polres untuk bertanya tentang situasi penanganan perkara ini.

Ratusan Hektar Sawah di Pringsewu Lampung Terancam Gagal Panen

" Kita akan komunikasi dengan pihak kepolisian sudah sejauh mana proses penangananya. Dan, komnas akan mengawal kasus meninggalnya balita dalam septic tank," tegasnya.

Diketahui, Pihak kepolisian belum menetapkan tersangka terkait Fatan Naufal balita berusia 2,5 tahun yang meninggal dunia didalam septic tank milik tetangganya.

Halaman Selanjutnya
img_title