Polres Lampung Barat Terapkan Sistem Buka Tutup Arus di Lokasi Longsor Km 17 Kubu Perahu

Polisi melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi longsor
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat menerjunkan personel dari Satuan lalu lintas dan satuan Samapta  untuk melakukan pengaturan lalu lintas  dan membantu masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran maupun masyarakat yang akan berwisata ke wilayah Pantai Krui, Kabupaten Pesisir Barat melalui Jalur Liwa Krui yang terdapat longsoran di Km 17, Pekon Kubu Perahu, Kabupaten Lampung Barat, Minggu (14/04/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan akibat menumpuknya kendaraan yang melintasi lokasi longsor. Kendaraan didominasi oleh kendaraan roda empat jenis minibus yang akan melakukan wisata pantai ke Pesisir Barat.

"Kemacetan dipicu oleh lokasi longsor yang hanya dapat dilalui dengan sistem buka tutup," kata Iptu David Pulner, Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Senin (15/4/2024).

Iptu David menjelaskan bahwa penumpukan kendaraan di lokasi longsor diakibatkan belum maksimalnya jalan sehingga masih diberlakukannya sistem buka tutup jalan.

"Kami melakukan pengaturan dan penguraian kemacetan lalu lintas diKM17, memang jalan tersebut belum selesai 100 persen. Jalan hanya dapat dilalui dengan satu jalur saja, sehingga kami menerapkan sistem buka tutup jalan," jelasnya.

Kasat Lantas mengungkapkan bahwa puncak aktivitas masyarakat melakukan wisata ke Pantai Krui, sehingga kendaraan cukup padat melintasi lokasi Km 17. "Kami melakukan pengaturan dan penjagaan di sini dari pagi hari hingga tadi malam, Minggu (15/4/2024) pukul 21.00Wib. Alhamdulillah semua berjalan aman dan sampai saat ini lalu lintas kembali normal," imbuhnya

Hingga berita ini diturunkan Senin, (15/04/2024) personel Polres Lampung Barat masih tetap berjaga di lokasi longsor dengan secara estafet untuk melakukan pengaturan dan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan untuk melintas.

Polres Lampung Barat menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas melalui jalur KM17 pekon Kubu Perahu Lampung Barat, dihimbau untuk tetap berhati hati terutama pada saat cuaca hujan dikhawatirkan akan terjadi longsor kembali.(*)

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Polisi melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi longsor

Photo :
  • Istimewa