Cegah Laka Lantas, Polisi Lakukan Skrining dan Tes Urine Sopir Bus di Jalinsum Way Kanan

Satlantas polres Way Kanan
Sumber :
  • Istimewa

Lampung –Dalam rangka arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 1445 H puluhan sopir bus dan kernet menjalani skrining kesehatan oleh Polres Way Kanan di Jalinsum Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan. Sabtu(13/04/2024). 

Hutama Karya Catat 1,5 Juta Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Suarjono Surya Ningrat, Dishub, Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan dan personel Polres Way Kanan. 

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menuturkan keselamatan adalah tanggung jawab bersama, dan partisipasi aktif dari semua pihak diperlukan untuk menjaga keamanan di jalan raya. 

80 Persen Pemudik Telah Kembali ke Pulau Jawa Melalui Pelabuhan Bakauheni

Sambungnya, sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan penumpang kendaraan umum tersebut, kami melakukan skrining kesehatan dan tes urine bagi sopir dan kernet bus guna mencegah terjadinya laka lantas dan antisipasi penyalahgunaan narkotika. 

Selain itu, memberikan pelayanan kesehatan gratis mulai dari pengecekan tekanan darah, pemberian obat dan suplemen secara gratis bagi sopir bus atau pemudik yang sakit atau mengalami kelelahan selama perjalanan. 

H+5 Lebaran, Tercatat 546.139 Orang dan 129.161 Kendaraan Pemudik Tinggalkan Sumatera

Tak hanya itu,  petugas juga memeriksa kelengkapan pengemudi dan kendaraan bus yang menuju jakarta , guna memastikan standar keselamatan terpenuhi, kegiatan ini merupakan komitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, khususnya saat arus mudik dan balik Lebaran. 

Disamping itu, kepada para sopir dihimbau jangan memaksakan diri apabila lelah ataupun mengantuk, lebih baik istirahat daripada melanjutkan perjalanan, tetap mematuhi aturan dan tertib dalam berlalulintas serta hindari obat-obatan yang mengandung narkoba, Ujar Kapolres.

Halaman Selanjutnya
img_title